Buat Karakter di Blender: Badan dan Tangan

Pertama tama, tambahkan gambar referensi untuk mempermudah membentuk badannya. 
Tekan Shift + A lalu pilih Mesh Cylinder, mesh ini akan menjadi dasar dari badan karakter kita. 
Ubah Vertices Cylinder menjadi 8.
Letakan Cylinder di bawah kepala. 

Masuk ke Edit Mode, ubah ukuran Cylinder sesuai gambar referensinya. 
Untuk membuat tangan, pilih salah satu face lalu tekan E untuk extrude atur sesuai gambar, lalu klik kanan pilih Looptool Circle.
untuk membuat lengannya pilih face, lalu tekan i, atur ukuran tebal lengan lalu klik kiri untuk konfirmasi. 
Setelah itu tekan E, sesuaikan panjang lengannya.
Anda dapat mengimprove mengkreasikan lengan dengan menambahkan aksesoris seperti gelang. 
untuk membuat jarinya, pilih face tengah gelang lalu tekan E atur ukuran seperti di gambar. Buat bentuk ibu jari terlebih dahulu seperti di gambar. 

untuk jari selanjutnya kita buat telunjuknya. Seperti membuat ibu jari tadi, Tekan E lalu sesuaikan ukuran telunjuk sesuai kemauan kalian. 
untuk jari jari yang lain kita dapat menduplicate dari jari telunjuk, atur posisi dan panjang tiap jari.
untuk membuat tiap jari terhubung ke telapak tangan kita dapat menggunakan fungsi dari Bridge Edge Loops. Kita hubungkan satu persatu jarinya, pilih satu face di telapak tangan dan satu face di jari lalu pilih tab Edge di atas Viewport 3D, lalu pilih Bridge Edge Loops. Lalukan ke semua jari yang belum.

Komentar